Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Trenggalek melaksanakan vaksinasi tahap pertama terhadap sejumlah guru dan karyawan pada Senin, 7 Juni 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di puskesmas Munjungan yang dipimpin langsung oleh Waka Humas MTsN 3 Trenggalek. Kegiatan vaksinasi tahap pertama ini diikuti sekitar 50 orang. Hal ini merupakan komitmen MTsN 3 dalam rangka mendukung program pemerintah terhadap program percepatan vaksin Covid-19.

Vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksin kali ini adalah vaksin Coronavac. Dikutip dari laman alodokter.com, CoronaVac merupakan vaksin yang mengandung virus SARS-CoV-2 yang sudah tidak aktif. Penyuntikan vaksin Sinovac akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19. Vaksin ini diklaim sebagai vaksin yang aman dan halal.

Waka Humas Fakhrul Anam menjelaskan bahwa kegiatan vaksin harus dilakukan guna mewujudkan warga madrasah sehat sesegera mungkin. Apalagi dalam beberapa minggu ke depan, madrasah sudah harus melaksanakan kegiatan pembelajaran di tahun ajaran baru 2021-2022.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *